Adanya Pandemi Virus Corona (Covid-19) telah mengubah seluruh kegiatan kita. Semua yang bekerja di luar semua dilakukan dirumah. Aktifitas yang ada diluar rumah pun tidak bisa sebebas sebelum merebaknya pandemi Virus corona.

Anak-anak tidak lagi belajar di sekolah seperti biasa. Demikian juga orang dewasa juga tidak kerja lagi di kantor. Semua itu dilakukan guna memutus mata rantai pandemi Corona Covid-19. Rutinitas yang berubah tentu juga mengubah jadwal sehari-hari. Jika biasanya bertemu dengan banyak orang ataupun pergi ke sejumlah tempat jadi agenda sehar-hari, dan hal itu tidak bisa dilakukan untuk waktu sekarang-sekarang ini.

Karena masa isolasi yang entah-sampai-kapan akan berlangsung, tentunya kita perlu mengisi waktu-waktu dirumah selain untuk melakukan aktifitas yang diluar rumah pindah ke dalam rumah.

Diantaranya kegiatan yang bisa di coba yaitu mencoba resep baru, bermain dengan anak, mengolah tanaman dirumah, menonton film, berolah raga, merawat peliharaan dan sebagainya.

Merawat peliharaan juga salah satu bentuk kegiatan yang bisa kita lakukan dirumah. Salah satunya merawat burung lovebird. Siapa yang tak suka melihat indahnya bulu lovebird? Burung jenis ini sangat cocok untuk di pelihara di rumah. Merawat lovebird untuk dijadikan peliharaan burung kicauan bukan hal yang mudah dilakukan. Membuat paruh lovebird terbuka saja memerlukan makanan dan nutrisi yang tepat juga teratur setiap harinya. Dibawah salah satu cara merawat burung lovebird :

  1. Pengembunan di pagi haru cara ampuh merawat lovebird. Sama dengan jenis burung pada umumnya, pengembunan di pagi hari juga baik dilakukan untuk burung lovebird. Kamu bisa melakukan kegiatan ini mulai pukul 4 pagi hingga matahari terbit. Gantung kandang lovebird di teras atau belakang rumah. Lovebird kesayangan kamu akan tetap sehat, tenang, dan tidak mudah stress. Lakukan pengembunan saat cuaca bagus.
  2. Pakan yang bagus agar lovebird cepat gacor. Lovebird termasuk burung pemakan biji-bijian. Jenis makanan yang dapat kamu berikan kepada lovebird seperti: Milet, Biji kenari, Jagung manis Biji oat,Toge, Juwawut, Kangkung, Kwaci, Tulang sotong, Pokcoy, Sawi putih ,Buah apel merah, Terasi
  3. Pemberian vitamin agar tidak mudah sakit.
  4. Memandikan lovebird secara rutin agar tetap sehat. Bakteri yang menempel pada bulu burung akan hilang atau berkurang hingga mengurangi burung terkena penyakit. Waktu yang terbaik burung untuk mandi yaitu pagi dan siang hari.
  5. Perhatikan tempat yang nyaman untuk burung lovebird. Dengan tempat yang nyaman burung tidak mudah stress. Tempat yang nyaman untuk burubg lovebird yaitu tempat yang jauh dari kebisingan apalagi pada saat malam hari.
  6. Membersihkan kandangnya secara teratur. Memastikan kandang untuk selalu bersih juga demi kesehatan burung. Bersihkan kandang mulai dari lantai, angkringan burung, tempat pakan hingga besi-besi kandang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *